Monday, November 13, 2017

Astagfirullah ! 3 Tahun Tidak MENS Usai Pakai KB Suntik, Wanita Malang Ini Harus Dioperasi Karena Hal Mengerikan Ini. Parahnya Lagi Sampai Ia Tidak Bisa Hamil Loh!




Kisah dramatis sekaligus dapat menjadi latihan buat semua wanita yang bakal memilih program Keluarga Berencana (KB). Jangan hingga apa yang terjadi pada perempuan dengan nama akun Facebook Mey Erlyn terjadi lagi.


Ia mengisahkan pengalaman buruknya melewati sebuah artikel yang diunggahnya ke Facebook .Awalnya ketika ia bingung memilih KB apa yang bagus untuknya, dokter menganjurkan untuk KB suntik 3 bulan.

Apalagi posisinya saat tersebut sedang menyusui anak kesatu nya. Tak terjadi apa-apa ketika dirinya sudah memakai KB suntik 3 bulan, melulu saja yang dialami, ia tidak menstruasi/haid. Tak merasa cemas atau takut sebab memang banyak sekali orang merasakan hal demikian.

Lalu selang sejumlah tahun ketika usia anaknya telah 3 tahun, ia hendak menambah momongan. KB suntik 3 bulanan tersebut pun ia hentikan, tepatnya pada bulan Februari 2017. Hanya saja sesudah dihentikan, dirinya merasa terdapat yang janggal sebab tidak kunjung menstruasi.

Hal tersebut pun terjadi sampai 8 bulan sesudah berhenti KB. Ditambah ia menikmati sakit di unsur bawah perut serta merasakan keputihan yang sebelumnya tidak terjadi ketika masih gunakan KB suntik.

Ia juga memeriksakan kesehatannya ke dokter kandungan supaya diketahui apa penyebabnya. Dokter akhirnya menganjurkan untuk USG. Betapa terkejutnya saat menyaksikan hasilnya yang ternyata terdapat pembekakan di dalam rahimnya.

Anunya terinveksi sebab menurut keterangan dari dokter darah kotor tidak keluat sekitar 3 tahun lebih. Sehingga dirinya dianjurkan operasi untuk mencuci rahimnya bila hendak hamil lagi. Berikut ini cerita selengkapnya yang dituliskan di Facebook:

KISAH NYATA
BAHAYA KB SUNTIK 3 BULAN TIDAK HAID

"Untuk perempuan2 di luar sana yg belum merasakan apa yg sy rasakan minta lebih hati2 memilih KB yg akan digunakan jika sesudah melahirkan. Saya seorang ibu memiliki anak 1, saya mencetuskan secara ceasar pada bulan MEI 2014. Lalu sesudah saya masa nifas berakhir pada bulan JUNI 2014 saya menyimpulkan untuk kb suntik 1 bulan.




Saat tersebut masih normal haid sebulan sekali. Kemudian bulan berikutnya saya pergi ke bidan lagi guna kb, namun bidan menganjurkan untuk kb suntik 3 bulan. Karena saya sedang menyusui . karena kb suntik 3 bulan yg bagus guna ibu menyusui.

Waktu demi waktu selesai setiap 3 bulan sekali saya kb suntik tidak haid sama sekali sampai anak saya usia 3 tahun . Lalu saya berencana hendak menambah momongan.

Dan pada mula bulan FEBRUARI 2017 saya lepas kb suntik. Hingga sebulan selesai saya belum haid juga, mungkin akibat dari kb suntik jadi hormon belum stabil . sy masih cuek karna tidak sedikit yg bilang bila kb suntik 3 bulan yg gk haid lama membalikkan masa suburnya.

Hingga akhir bulan AGUSTUS 2017 haid juga tak kunjung datang. Padahal bila di hitung dari sy lepas kb bulan FEB-AGUTS udah 8 bulan. Tapi belum haid hingga sekarang.

Sudah 3 hari ini saya menikmati sakit banget unsur bawah perut dan keputihan tidak sedikit padahal saya tidak pernah keputihan sekitar kb suntik. Lalu senja tadi saya memeriksakan ke dokter spesialis kandungan guna konsultasi penyebab sakit y unsur bawah perut.

Saat saya masuk ke ruangan dokter, dokter menanyakan sejumlah pertanyaan. Berikut bercakapan saya dan dokter:

Dokter : selamat senja ? Apa yg d keluhkan bu ?

Saya : senja dok . ini dok perut saya unsur bawah sakit bget mengapa y dok

Dokter : menanyakan sejumlah pertanyaan

Saya : menjawab sejumlah pertanyaan dr dokter

Dokter : mengajak saya guna berbaring d lokasi tidur guna d cek d usg

Saya : saya berbaring

Lalu perawat membuka tidak banyak baju saya unsur perut

Dokter :mulai mengecek dengan perangkat usg. Lalu dokter menunjukan terdapat pembekakan d dalam rahim saya yg terinveksi.

Saya : kaget kecil hati campur aduk lah. menyaksikan gambar usg yg d tunjukan dokter .

Kemudian saya pulang duduk di kursi depan dokter. Dokter juga berbicara harus d bersihan dulu baru d obatin

Besok senin tgl 4 SEPTEMBER 2017 datang ke ugd untuk mengerjakan tindakan medis pembersihan rahim

Saya bertanya ke dokter : Kenapa dapat inveksi pembekakan rahim y dok ??

Dokter membalas : Karena darah kotor tidak terbit selama tersebut 3 tahun lebih . makanya menciptakan bengkak rahimnya . bila kondisi ibu laksana ini gk bakalan dapat hamil .harus d bersihin dulu rahim ibu .

Dalam benak ya allah melulu karna KB SUNTIK saya mesti mengerjakan operasi lagi

Ternyata bahayanya kb suntik andai tidak haid sama sekali. Pembelajaran khususnya buat saya ,harus lebih hati2 lagi memilih kb. Bagi perempun di luar sana yg belum pernah merasakan apa yg saya rasakan mohoon guna lebih hati2 dan selektif memakai kb suntik .

Mohon maaf andai ada kata2 yg barangkali salah karna kesempurnaan melulu milik allah."

Hingga sekarang tulisan tersebut pun sudah diberikan lebih dari 18 ribu kali. Kisah yang terjadi pada wanita itu semacam permasalahan khusus, sebab selama ini secara umum suntik KB sesuai formalitas dokter masih aman dilakukan

Sumber: Tribun 

Related Posts

Astagfirullah ! 3 Tahun Tidak MENS Usai Pakai KB Suntik, Wanita Malang Ini Harus Dioperasi Karena Hal Mengerikan Ini. Parahnya Lagi Sampai Ia Tidak Bisa Hamil Loh!
4/ 5
Oleh

Berikan komentar anda..